Jumat, 02 September 2011

MANUSIA MENCARI SURGA YANG HILANG


Pada zaman dahulu sebelum Allah menetapkan, menciptakan khalifah di bumi ini, Allah menciptakan NUR MUHAMMAD/AHMAD dari makhluk Allah lainnya sebagai kunci utama,Dan pada akhirnya Allah membuat sesosok pria yang mana dia berparaskan tampan, tinggi dan menawan. Yang mana pria tersebut terbuat dari tanah, dan dia deberi nama Adam AS sekaligus menjadi penciptaan Allah yang terakhir menurut sebagian sumber. Beliau adalah satu satunya manusia yang terbuat dari tanah. Beliau jugalah Satu satunya dan pertama kali yang menjadi nenek moyang manusia di bumi ini. Setelah Allah membuat beliau dan di berikan ruh kehidupan, akhirnya beliau di suruh tinggal di dalam surga oleh Allah.  Disana seluruh penghuni langit disuruh bersujud kepada Adam AS oleh Allah. Akhirnya seluruh malaikat penghuni  langit mematuhi perintah sang Kholiq ( Allah SWT) untuk bersujud kepada adam. Akan tetapi ada satu makhluk yang bernama iblis dia enggan bersujud kepadanya.  Dia merasa lebih mulia dari pada Adam karena dia di ciptakan dari api dan adam dari tanah. Dan dia merasa  lebih dahulu di ciptakan dari pada Adam. Si iblis berkata kepada Adam ‘’ Hai Adam  gue sama  loe lebih dulu gue Adam di ciptakannya.. masak gue yang tua suruh sujud  sama loe yang  baru anak kamaren sore si..’’ Kalau kata orang sekarang  mungkin gaya bicara iblis kepada Adam ketika di suruh bersejud  gak mau kayak gitu ya??... Akhirnya Allah mengeluarkan iblis dari surga yang terlebih  dahulu merasakan nikmatnya surga dari Adam, karena si iblis enggan bersujud kepada Adam.
Lanjutan ceritanya nanti ya kawan’’ dengan judul Adam disurga kesepian’’

Pesan dari artikel di atas adalah;
1.       Jadilah manusia yang selalu melihat kebawah karena hakikatnya manusia itu terbuat dari tanah yang tempatnya ada di bawah . Jangan jadi manusia yang melihat ke atas karena itu akan melupakan jati dirimu yang hakikatnya berada dibawah.
2.       Manusia adalah makhluk Allah yang diciptakan terakhir kali. Maka dari itu jangan pernah bermimpi menjadi manusia yang nomer satu (serakah) karena itu menyalahi kodrad Allah SWT.
3.       Pesan yang terakhir ini khusus buat para orang tua, atau siapa saja yang merasa dirinya tua, mungkin merasa dirinya tua atau paling lama atau senior di kantor/kerjaan dan dimanapun berada. Hal ini sering bahkan selalu terjadi ketika ada orang tua atau senior deberi tau atau ditegur karena suatu kesalahan/kekeliruhan seorang tua atau senior selalu mengatakan saya lebih dahulu dari pada kamu, jadi kamu diam saja, kamu gak tau apa apa. Hal ini termasuk prilaku negatif . Hal ini  sama dengan prilaku iblis ketika dia di suruh bersujud ke pada Adam oleh Allah SWT. Dia ( iblis) merasa dirinya lebih dahulu di ciptakan oleh Allah SWT.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar